Kamis, 19 Februari 2015

Adu Strategi diatas Papan Catur

Langkah pertama dengan strategi yang matang dalam permainan catur, sangat menentukan target yang akan dicapai diending permainan. menang dan kalah bukanlah masalah, karena papan catur telah diatur dalam bentuk kotak hitam dan putih yang menyediakan tempat untuk saling berkompetisi, dan mengatur ritme taktik serta strategis untuk saling bertahan dan menyerang. maka raja-lah yang menjadi titik merah bidikan. membunuh atau dibunuh bukanlah satu-satunya jalan, namun kelenturan kita dalam memilih sangatlah tepat untuk meminimalisir kemungkinan resiko yang kita hadapi.
Permainan dalam kotak papan catur memberikan gambaran pada kita untuk mengatur ritme politik dalam negeri dan dan luar negeri negara Ini.
Indonesia ditengah himpitan kedua blok negara adidaya (blok barat dan blok timur), memilih untuk bersikap lentur dengan memilih non-blok. dan membela diri jika keadaan yang tidak memungkinkan lagi untuk menahan diri.
Ditengah kekuatan yang hampir maksimal, ada saja masalah didalam negeri yang mencoba menggerogoti dan menggonggong negeri kita tercinta. akan tetapi kita jangan sampai lengah dan mudah tertipu oleh permainan kecil tersebut....
Ingat, musuh kita akan tetap terus mengawasi dan mengincar kelemahan negeri kita...
kita harus tetap mengawasi kedaulatan NKRI tercinta....
Benteng terbaik negara kita adalah menyekolahkan piong (pemuda-pemudi) untuk menjadi kekuatan yang tak tertandingi dimasa depan....
lindungi Indonesia (SDM dan SDA) dari berbagai sisi, lindungi kelemahan dan stabilkan kekuatan.
Teruslah BERDIKARI (BERDIRI DIATAS KAKI SENDIRI), Yakinlah Bahwa Allah akan terus bersama kita (Ir.Soekarno)...

0 komentar: